Langsung ke konten utama

BEAUTY REVIEW : LIP BALM WARDAH (STRAWBERRY)

Bismillah..
Assalamualaikum beuaty readers, dipostingan pertama saya hari ini saya mau mereview sebuah lipcare dari brand WARDAH, sesuai judulnya yaitu Lip Balm Wardah yg varian Strawberry ^^.
Sebener'y udah banyak banget ya review Lip Balm'y Wardah ini, tp gak papa deah supaya lebih banyak referensi di internet hehe, jd klo ada yg mau beli Lip Balm ini bisa nyari" review'y dlu biar makin mantep klo mau beli.
Dulu banget pas saya masih sekolah di bangku SMP saya pernah punya Lip Balm yg merk 'Lip Ice' dan itu dulu belum ngerti fungsinya, taunya dulu itu lipstik yg gak berwarna hahahaha :D dan itu makenya jg gak tiap hari,sampe udah lulus sekolah dan udah nikah gini baru lah saya kepengen ngerawat bibir saya. Oh ya, bibir saya ini tipikal yg kering tp gak sampe pecah-pecah, dan untuk warna bibir, bibir saya ini ombre lips gtu hehe, tp ombre'y mah item gitu, jd bibir bagian luar'y gelap dan semakin kedalam dia pink. Oke langsung kita bahas aja ya Lip Balm'y.


Ada yang belum tau Lip Balm itu apa? Saya coba jelasin ya,tapi kalo ada salah" ya maafkan saya hehe sepengetahuan saya Lip Balm itu adalah produk untuk merawat bibir, untuk melembabkan dan menutrisi bibir dengan kandungan vitamin yg dikandung dari Lip Balm itu sendiri. Setau saya Lip Balm itu ada 2 jenis, bentuk balm yg packaging'y di jar dan yg berbentuk stick kaya 'lipstick' gitu. Nah, yang kali ini akan saya review yaitu yg bentuknya balm beneran yg packaging'y di dalem jar.


Untuk kemasan'y sendiri pas pertama saya beli Lip Balm Wardah ini dia dikemas dalam kotak kecil imut yg terbuat dari karton dengan titik polkadot kecil", warna kotak'y di dominasi warna pink dan putih. Menurut saya ini cute banget mengingat produk Wardah kebanyakan dikemas dengan packaging yang elegant dan mewah khas wanita dewasa. Kotak Lip Balm ini tengah'y bolong lho, padahal sekilas klo dilihat aja kaya ada lapisan plastik'y ya, ternyata pas di pegang dia bolong, kalo menurut saya seharusnya bagian yg bolong ini di lapisi plastik jd gak khawatir kemasukan debu ketika proses pengiriman barang berlangsung.

Di kotak kemasan Lip Balm Wardah ini terdapat tulisan Brand Wardah di tengah kotak lalu dibawah tulisan brand ada tulisan Lip Balm Strawberry. Kalo kurang jelas bisa klik gambarnya ya. Di pojok kanan bawah terdapat lambang Majelis Ulama Indonesia beserta Nomor Registrasinya dan bran Wardah ini memang pelopor makeup Halal di Indonesia. Lalu di pojok kiri bawah terdapat tulisan "Protects and cares with Vitamin E and UV Protection" yg kalo di artikan "Melindungi dan memeliharan dengan Vitamin E dan UV Protection" sepertinya sih artinya begitu hehe. Lalu ada keterangan berat Lip Balm Wardah ini yaitu Netto 6.5 gram. Walopun berat'y cuma 6.5 g menurutku ini bakal lama habis'y mungkin bisa sampe berbulan-bulan.


Bagian samping kemasan Lip Balm Wardah ini terdapat tulisan deskripsi produk : "Pelembab bibir dengan Strawberry fragrance yang diformulasikan untuk membantu menjaga kelembaban bibir bibir karena mengandung Jojoba Oil, Olive Oil, dan Squalane. Dilengkapi juga dengan bahan anti UV yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari dan Vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan. Bibir akan terasa lebih lembut, lembab dan berkilau".Oh iya untuk bagian samping yg satu'y terdapat barcode, tapi maaf ya gambar'y gak ada karna saya lupa motoin'y dan sekarang kotak'y udah kebuang :(



Dan ini bagian belakang kemasan'y terdapat ingredients produk : Beeswax, Mineral Oil (Parrafinum Liquidum), Microcrystalline Wax, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Hydrogenated Polyisobutene, Fragrance, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Olive (Olea Europaea) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Squalane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Diisostearyl Malate, Castor (Ricinus Communis) Oil, BHT, Propylparaben, Isopropyl Titanium Triisostearate, Tocopheryl Acetate, Cl 158501.
Selain ingredients di belakang kemasan imut ini juga disertakan informasi waktu expired produk'y. Dan dipaling bawah kemasan terdapat tulisan Produced by : PT. Paragon Technology and Innovation, Industri Road IV, Blok AG No.4 Jatake Indsutrial Area, Tangerang - Indonesia.
Kemasan Jar'y sendiri terbuat dari plastik yg gak terlalu kokoh menurut saya, ringkih sih kelihatan'y jd kalo kamu nanti mau beli ini usahain jangan sampai jatuh ya Girls.

Untuk tekstur dari Lip Balm ini dia bentuk'y balm ya kayak yg saya jelasin diatas, warna'y merah meronaaa, cantik banget dan aroma'y udah jelas dong strawberry. Lip Balm Wardah ini punya 3 varian kalo saya gak salah, dia ada varian Strawberry seperti yg saya beli ini lalu ada Vanilla dan Orange. Pengaplikasian'y cukup dengan mencolek balm pada jar'y lalu oles ke bibir, dan waktu dioles kebibir warna'y tetep bening kok walopun di jar'y dia merah merona. Oles secukup'y aja ya jangan terlalu nafsu nanti malah jd kaya mbak mbak abis makan gorengan 20rebuuu hihihi...

Saya nulis review ini setelah pemakaian kira" 1 bulan. Selama pemakaian gak terjadi yg aneh" sma bibir saya, malahan bibir saya yg dulu'y kering sekarang jd lebih lembut. Oya, bagi kalian yg suka jilatin bibir mulai sekarang lebih baik kebiasaan buruk itu gak usah di lakuin lg, soal'y itu gak bikin bibir lembab malahan bikin bibir kering. Saya make Lip Balm ini saat malam mau tidur, setelah membersihkan makeup, trz pagi bangun cuci muka habis cuci muka kadang dipake lg trz sma kalo mau pake lipstik, lipstik apapun, apalagi kalo mau make lipcream matte, wajib tuh lembab'in bibir dlu pke Lip Balm. Supaya bibir'y gak terlalu kering dan bikin lipcream'y crack di bibir, karna kalo lipcream udah crack dibibir itu rasa'y euhh banget hehe. Dan lagi klo kamu mandi trz sikat gigi jangan lupa sikat jg bibir'y pelan" biar kulit mati'y keangkat dan bibir jd lembut. Hal ini aku lakuin udah lama jd setelah mandi pengaplikasian lipbalm dan lipstik jd lebih asikkkk :D 
Apakah saya akan repurchase Lip Balm ini? Kaya'y mau nyoba Lip Balm dari merk lain lg hehe. Semoga review ini bisa membantu kalian yang lagi nyari Lip Balm bagus dengan harga murah ya :)
See you on my next post ^^


Like :
+ Harga murah (pas beli sekitar 25ribu)
+ Lembab'y tahan lama
+ Bibir jadi lebih lembut dan ternutrisi
+ Terdapat beberapa varian 

Dislike :
-Belum nemu apa kurang'y





Komentar